Tool Pendukung dalam SEO

Tool Pendukung dalam SEO - Setelah sebelumnya saya membuat artikel tentang Tips Memilih Template Blog Yang Seo, kali ini saya akan membagikan beberapa tool pendukung dalam SEO. Langsung saja,
Untuk mengoptimalkan sebuah web atau blog khususnya pada search engine optimization (SEO), kita tidak dapat melakukannya secara manual, diperlukan beberapa tool pendukung yang dapat memudahkan kita dalam optimasi SEO secara efektif.

Ada banyak sekali hal positif yang kita dapati jika kita menggunakan tool pendukung seo yang nantinya saya akan bagikan. Apalagi jika Anda sering mengikuti kontes seo, tool pendukung seo ini adalah tool yang wajib Anda gunakan, sehingga memudahkan Anda dalam optimasi subjek kontes seo.

Perlu saya sampaikan kepada teman - temen semua bahwa tool pendukung seo yang akan saya sampaikan merupakan tool seo yang dapat Anda manfaatkan dan di download secara gratis. Baik itu add-ons dari browser mozilla firefox ataupun online seo tool. Untuk tool seo add-ons mozilla firefox dapat Anda lihat screnshotnya seperti dibawah ini.


seoquarke pendukung seo


Jika Anda tertarik dan ingin menggunakan tool pendukung seo ini, berikut daftar tool pendukung seo yang bisa Anda menfaatkan.

Daftar Tool Pendukung SEO

1. Firefox add-ons SEO Tool

Bagi Anda yang menggunakan browser mozilla, berikut add-ons tool pendukung seo yang dapat di download secara gratis.
  • SeoQuake SEO extension

SeoQuake adalah add ons firefox yang sangat populer dan banyak digunakan oleh para webmaster SEO karena memiliki berbagai fungsi dan fitur yang sangat lengkap.

Install Add ons SeoQuake

Google Chrome add-ons SEO tool

Jika Anda menggunakan browser google chrome silahkan download tool pendukung seo dibawah ini

Install Add ons SeoQuake

  • SEO Doctor

Tool SEO Doctor berfungsi dan dapat  menganalisa berbagai faktor SEO pada blog anda secara langsung dan memberikan score sebagai penilaian atas faktor SEO yang anda terapkan di blog anda, mulai dari penilaian inbound backlink, Page Rank Flow, Headings dan lain sebaginya. Disamping itu tool seo doctor juga memberikan informasi dan solusi mengenai web atau blog Anda yang mengalami permasalahan yang  ditandai dengan bendera pada jendela browser yang Anda gunakan.

Install Add Ons SEO Doctor

  • SearchStatus

SearchStatus adalah Add-Ons Firefox yang memiliki banyak fitur yang membantu Anda dalam SEO web atau blog yang Anda miliki. Beberapa fitur dari add-ons firefox ini dapat menampilkan Google Page Rank, Alexa Rank, Compete Rank, SeoMoz Rank, nofollow link highting, check metatag, google index dan lain sebagainya.

Install Add Ons Search Status

  • Page Speed

Add-ons page speed ini merupakan tool yang diberikan untuk dimanfaatkan secara gratis oleh google untuk menganalisa kecepatan website atau blog serta memberikan solusi bagaimana meningkatkan kecepatan loading web atau blog. Sebagaimana yang kita tahu bahwa kecepatan loading suatu blog atau website sangat berpengaruh terhadap SEO. Namun, add-ons page speed harus dikolaborasika dengan add-ons Firebug untuk hasil yang maksimal.

  1. Install Add-Ons Firebug
  2. Install Add-Ons Page Speed
Penting: Untuk add-ons page speed sesuikan dengan browser yang Anda gunakan, misalnya Anda menggunakan browser google chrome maka download untuk yang google chrome, dan jika Anda menggunakan browser mozilla firefox maka download untuk yang mozilla firefox.

Sebagaimana yang telah saya sampaikan bahwa masih banyak lagi tool seo yang dapat kita manfaatkan seperti online seo tool. Untuk daftarnya dapat Anda lihat seperti dibawah ini

2. Online SEO Tool

Ada banyak sekali tool seo online yang dapat kita manfaatkan secara gratis. Namun tool seo online yang akan saya sampaikan berikut ini merupakan tool seo online rekomendasi dari saya. Berikut daftar online seo tool.

  • Iwebtool

Iwebtool merupakan sebuah website yang menyediakan banyak fitur SEO Tool yang bisa digunakan secara gratis, diantaranya adalah PageRank Checker, Backlink Checker, Website Speed Test, Link Popularity, Search engine Position dan lain-lain.

Iwebtool (link telah rusak)

  • Backlink Watch

Backlink adalah faktor yang sangat penting dalam SEO, khususnya untuk Google. Sebaik apapun website atau blog anda, jika tidak mempunyai backlink dari website lain, maka posisi website atau blog Anda di beberapa search engine seperti google tidak akan memiliki posisi pada halaman utama. Backlink Watch merupakan penyedia Backlink Checker populer untuk mengecek backlink blog kita termasuk backlink website lain yang menjadi kompetitor atau pesaing anda, sehingga anda dapat mengetahui seberapa kuat kompetitor atau pesaing anda untuk dikalahkan.

Backlink Watch

Masih banyak lagi tool pendukung seo online yang dapat Anda manfaatkan secara gratis dan Anda dapat mencarinya di google. Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat. Pastikan bahwa Anda tetap mengunjungi blog belajar blog dan seo, agar Anda mendapatkan Update  informasi seputar panduan dan cara membuat blog serta Tips SEO dan informasi lainnya yang tentu saja dapat menambah wawasan serta pengetahuan anda tentang blog dan seo.

Bagaimana menurut anda artikel Tool Pendukung dalam SEO ini? Bila anda menyukai artikel ini, saya akan sangat senang sekali jika anda bersedia memberikan like ataupun me-Share artikel ini. Dan bila anda ingin mendapatkan artikel terbaru secara Gratis dari belajar-blogdanseo.blogspot.com, anda bisa memasukan email anda di bawah ini, dan cek email anda untuk konfirmasi.Terima kasih

13 Responses to "Tool Pendukung dalam SEO"

  1. gand, ane mw jual mobile blog neh... pagerank 2, visitor 800/hari, google beklinks ada 5, other backlinks kira2 1500... Kalo minat sms ja 0897 62 61 700 ane serius gand... Thanks

    BalasHapus
  2. wah saya dapat ilmu baru setelah membaca ini, terimakasih bang atas sharenya :)

    BalasHapus
  3. sama-sama. terimaksh jga telah berkunjung

    BalasHapus
  4. keren saya suka backlinkwatch sangat membantu pekerjaan untuk meranking kw :D

    BalasHapus
  5. www.denarahouse.com20 Desember 2013 pukul 13.55

    cara untuk mendapatkan backlink dari website yg pagerank tinggi bgm ? apakah kita meminta untuk website tsb memasang anchor text kita atau bgm

    BalasHapus
  6. Info yang menarik. Salam kenal.
    Kunjungi balik ya sob, http://mohammadrobih.blogspot.com
    Blogwalking :)

    BalasHapus
  7. Thaks ya imponya blajar trus dan trus ah.

    BalasHapus
  8. Bagus artikelnya, menginpirasi kami semoga menjadi kebaikan.terimkasih
    Bagi bapak/ ibu yang membutuhkan guru Les Privat SD, SMP, SMA silahkan hubungi kami.

    BalasHapus
  9. senang nya berkumpul dengan para blogger tidak pelit dengan ilmu salam blogger

    BalasHapus
  10. Terima Kasih sangat bermanfaat

    BalasHapus

Senang sekali jika anda mau berbagi pendapat anda disini :)