Tips Mudah Meningkatkan Pengunjung Blog Anda

Tips Mudah Meningkatkan Pengunjung Blog Anda - Bagi setiap blogger, selalu ada 1 hari yang istimewa: hari ketika mereka meluncurkan blog untuk yang pertama kalinya. Dan kecuali anda membeli blog mapan milik orang lain, peluangnya adalah bahwa blog anda baru memiliki satu orang pengunjung setia : Anda sendiri.
tips mudah meningkatkan pengunjung blog anda

Barangkali beberapa hari kemudian anda mendapat sedikit tambahan pengunjung ketika anda memberitahu adik perempuan, ayah, pacar dan sahabat anda tentang blog baru anda, namun semua itu sangat bergantung pada sejauh mana usaha anda ketika telah tiba waktunya untuk menemukan pengunjung blog anda.

Berikut ini adalah tips mudah meningkatkan pengunjung blog anda yang bisa langsung anda terapkan ke blog yang baru saja anda buat di belajar blog.

Tips Mudah Meningkatkan Pengunjung Blog Anda :
  1. Tulislah sedikitnya 5 artikel pilar utama.
    Artikel pilar biasanya adalah artikel tutorial yang di maksudkan untuk mengajarkan sesuatu kepada pengunjung blog anda. Secara umum, panjang artikel pilar biasanya 500 kata dan memiliki banyak tips atau saran praktis. Artikel yang sedang anda baca saat ini bisa diangap sebagai artikel pilar karena ia bersifat sangat praktis dan merupakan tulisan bergaya "how-to" yang bagus. Artikel seperti ini memiliki daya tarik jangka panjang, tetap aktual ( tidak bergantung pada waktu atau nilai berita) dan menawarkan nilai manfaat yang tinggi. Semakin banyak artikel pilar di blog anda, akan semakin baik.

  2. Tulislah minimal 1 posting artikel setiap hari.
    Tidak setiap posting harus berupa artikel pilar, namun anda harus berusaha menulis kelima artikel pilar diatas bersamaan dengan ketika anda menulis artikel dengan gaya berita atau artikel pendek lainnya. Hal penting disini yang harus dicatat adalah bahwa anda ingin menunjukan kepada pengunjung yang baru pertama kali dateng ke blog anda bahwa blog anda selalu ter-update setiap saat, sehingga mereka merasa jika mereka kembali lagi besok, akan selalu ada yang baru di blog anda. Hal ini akan membuat mereka mau mem-bookmark atau belangganan RSS blog anda.

    Anda tidak harus satu posting artikel setiap hari selamanya, namun penting untuk melakukan nya ketika blog anda masih baru. Ketika anda telah mencapai tahap traksi, Anda tetap harus menjaga konten yang segar, namun pengunjung setia anda akan lebih memaklumi jika anda mengurangi frekwensi posting anda menjadi hanya beberapa posting setiap minggunya. Bulan-bulan pertama adalah saat-saat kritis sehingga semakin banyak konten yang anda tulis akan semakin baik.

  3. Mulailah memberi komentar di blog lain.
    Ketika anda telah memiliki artikel pilar dan artikel pendek yang anda tulis setiap hari, blog anda telah siap untuk di umum kan ke dunia. Salah satu cara terbaik untuk menemukan pengunjung  yang tepat bagi blog anda adalah dengan memberikan komentar di blog-blog dengan topik nice yang sama dengan blog anda karena pengunjung blog tersebut akan lebih mungkin untuk tertarik juga mengunjungi blog anda.
  4. Berikan trackback dan link ke blog lain dalam posting artikel anda.
    Trackback adalah semacam model percakapan di blog. Ketika anda menulis sebuah artikel baru di blog anda dan memberikan link atau referensi ke artikel dari blog lain, Anda bisa memberikan trackback bagi mereka. Dengan kata lain, anda meninggalkan link artikel dari blog anda di blog mereka - Ini seperti memberitahu mereka bahwa anda menulis sebuah artikel yang menyebut tentang mereka. Jadi blogger lain akan datang dan membaca posting artikel anda karna ingin tahu apa yang anda tulis tentang mereka.
      
  5. Masukkan artikel pilar anda ke blog carnival.
    sebuah blog carnival adalah sebuah posting dalam sebuah blog yang merangkum koleksi artikel dari berbagai blog yang berbeda mengenai topik tertentu. Ide dasar nya adalah untuk mengumpulkan sejumlah konten yang terbaik mengenai sebuah topik dalam jangka waktu tetentu. Dengan demikian, mereka yang artikelnya ditampilkan di blog carnival akan mendapatkan kesempatan menerima pengunjung baru.

Mudah-mudahan Tips Mudah Meningkatkan Pengunjung Blog di atas akan sangat bermanfaat bagi anda, Pesan dari saya banyak-banyak lah membuat artikel pilar agar pengunjung blog anda pun semakin mengagumi blog anda. Sekian dari saya bila anda menyukai artikel ini saya akan sangat senang sekali jika anda bersedia like di bawah judul posting dan men-share ke temen-temen anda yang lain.

Bagaimana menurut anda artikel Tips Mudah Meningkatkan Pengunjung Blog Anda ini? Bila anda menyukai artikel ini, saya akan sangat senang sekali jika anda bersedia memberikan like ataupun me-Share artikel ini. Dan bila anda ingin mendapatkan artikel terbaru secara Gratis dari belajar-blogdanseo.blogspot.com, anda bisa memasukan email anda di bawah ini, dan cek email anda untuk konfirmasi.Terima kasih

14 Responses to "Tips Mudah Meningkatkan Pengunjung Blog Anda"

  1. Sip...dicoba ni untuk blog saya moga aja berhasil

    BalasHapus
  2. makasih gan, patut dicoba satu-satu. doain moga sukses ya..

    BalasHapus
  3. tips yang patut dicoba tuh gan

    BalasHapus
  4. nice post gan.
    visit my blog ya imanyusufbidin.blogspot.com

    BalasHapus
  5. wah kalo 1 artikel 1 hari itu bnr2 tantangan tersendiri

    BalasHapus
  6. boleh dicoba nih.. siapa tau berhasil :D

    BalasHapus
  7. bagus nice post
    http://thelatest-android.blogspot.com/

    BalasHapus
  8. selamat beraktivitas. . .mari kita awali aktivitas hari ini dengan menyimak informasi yang aktual di halaman yang sangat luar biasa ini !!!

    BalasHapus
  9. sudah saya cobain di blog saya yang ini dan berhasil gan, terimakasih tipsnya ya

    BalasHapus
  10. Thanks you infonya, sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
  11. Nice article..
    http://www.insulation-store.blogspot.co.id

    BalasHapus

Senang sekali jika anda mau berbagi pendapat anda disini :)