Pengenalan dan Pengertian Template Blog

Pengenalan dan Pengertian Template Blog- setelah sebelumnya saya membuat tutorial Cara Edit Setelan Blog di Blogger, kali ini saya akan memberikan artikel tentang pengenalan dan pengertian template blog, ok langsung aja, bagi para master di dunia blog mungkin ini adalah artikel yang tak berguna, tapi bagi yang belum tau mengenai pengenalan dan pengertian template blog artikel ini pasti akan sangat berguna sekali bagi mereka . Ok, kita bahas yuk.

Apa sih sebenarnya template blog itu? Template blog atau Template website itu adalah desain-desain halaman blog ataupun halaman website beserta seluruh komponennya baik berupa file statis maupun file dinamis yang berupa program atau aplikasi yang berjalan sebagai aplikasi web. Template bisa juga anda artikan sebagai tema blog atau tampilan blog. Seperti yang anda lihat saat ini di blog belajar blog dan seo, bahwa terlihat tatanan gambar atau tampilan serta tulisan di layar monitor anda, itulah yang dinamakan template. ni contoh gambarnya: (di klik biar lebih jelas gambarnya).

pengertian template blog


Gimana sudah jelas? kalau sudah jelas pasti anda langsung berfikir bagaiman cara menganti template blog saya atau bagaimana cara mempercantik template blog saya,,hehe,, sok tau lu..Biarin!!. Soalnya kalo kamu gak berfikir begitu berati jiwa kamu gak cocok ngeblog, dulu saya aja ngabisin beberapa minggu hanya untuk membuat template blog yang anda lihat sekarang ini, Karna menurut saya template yang bagus itu sangat perlu, selain agar pengunjung kita nyaman membaca artikel kita, template blog juga berguna untuk memotivasi kita untuk menulis, kalo template nya jelek pasti males nulisnya, kalo template nya bagus pasti lebih bersemangat untuk menulis. Udah deh jangan ngeyel, nurut aja sama saya, ok kita lanjut.

Di blogger atau blogspot, anda dapat mengganti template blog anda secara leluasa sesuai dengan selera dan keinginan masing-masing. Jika anda telah mahir membuat template sendiri, anda dapat menggunakan template tersebut untuk blog anda. Namun, jika anda masih awam dalam membuat template, pihak blogger atau blogspot sendiri telah menyediakan beberapa template yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan.

Tapi sayang nya template yang di sediakan oleh blogger terlalu sedikit, dan menurut saya kurang menarik, nah,, tapi anda tidak perlu kawatir, anda dapat pula mengunduh atau mendownload template blogger dari penyedia template blogger. Penyedia template blogger bayak sekali, ada yang berbayar dan ada juga yang gratis.

salah satu contoh website yang menyediakan template blogger tersebut adalah http://www.btemplates.com, disana terdapat ratusan template blogger yang bisa anda gunakan secara gratis. Namun, jika anda menggunakan template gratis, syarat yang harus ditaati adalah tidak boleh menghapus atau menghilangkan credit link dari pembuat template tersebut. Btemplates.com hanyalah salah satu penyedia template blogger, di luar sana masih buanyank yang memberikan template scara gratis. Mungkin di artikel selanjutnya saya akan memberikan alamat-alamat website yang menyediakan template gratis buat anda semua.

Pengenalan dan Pengertian Template Blog ini harus anda ketahui sebelum membaca artikel selanjutnya di kategori belajar membuat blog. Demikian artikel Pengenalan dan Pengertian Template Blog lebih dan kurangnya saya ucapkan terima kasih...HAHA penutupan nya kaya orang abis pidato ya sob, tapi gpp deh yang penting anda puas. oya para sahabat Belajar blog dan seo jangan lupa like dan share nya ya sob.


Bagaimana menurut anda artikel Pengenalan dan Pengertian Template Blog ini? Bila anda menyukai artikel ini, saya akan sangat senang sekali jika anda bersedia memberikan like ataupun me-Share artikel ini. Dan bila anda ingin mendapatkan artikel terbaru secara Gratis dari belajar-blogdanseo.blogspot.com, anda bisa memasukan email anda di bawah ini, dan cek email anda untuk konfirmasi.Terima kasih

22 Responses to "Pengenalan dan Pengertian Template Blog"

  1. Mantap....
    Sangat membantu saya sebagai pemula.
    Saya baru belajar membuat blog : koleksiilmutambang.blogspot.com
    Masih sangat awammmm
    Terima kasih.

    BalasHapus
  2. Nice infonya gan.jadi mengerti.mkasih gan.

    BalasHapus
  3. Terima kasih atas artikel tentang pengenalan dan pengertian template blog, sukses selalu

    BalasHapus
  4. mantap, ane msih belajar ngeblog. lanjutkan,..

    BalasHapus
  5. Katanya ada template blog SEO friendly yang bisa bikin postingan kita cepat terindeks google, apa benar itu gan ?

    BalasHapus
  6. Infonya sangat bermanfaat bagi ane gan....

    BalasHapus
  7. Mantap atas ilmu blognya

    BalasHapus
  8. Terimakasih ka informasinya membantu banget buat saya yg baru ngeblog ... jangan lupa mampir k blog aku juga ya hihihihiiiii

    BalasHapus
  9. Terima kasih infonya.....membantu bgt

    BalasHapus
  10. terimakasih materinya gan! sukses selalu!!!

    BalasHapus
  11. Tanks informasi,
    Cuma ana kurang bisa ngedit nya wkwkw

    BalasHapus
  12. Tanks informasi,
    Cuma ana kurang bisa ngedit nya wkwkw

    BalasHapus

Senang sekali jika anda mau berbagi pendapat anda disini :)