Tips Memilih Template Blog Yang Seo


tips memilih template blogTips Memilih Template Blog Yang Seo - Salah satu yang berpengaruh pada SEO adalah template blog, dan template blog yang baik adalah template yang seo friendly. Mungkin Anda sering mendengar atau membaca artikel yang di dalamnya mengandung kata template seo friendly. Sebenarnya bagaimana sih template yang dapat dikategorikan sebagai template blog seo friendly itu?. Masing-masing blogger tentu memiliki jawaban yang berbeda. Namun menurut saya, yang dikatakan template blog seo friendly itu adalah template yang memenuhi standar seo, diantaranya yaitu memiliki unsur dan struktur tag heading yang lengkap dan jelas, dari H1 hingga H6. Disamping itu memiliki loading blog yang cepat dan menu navigasi yang jelas serta kombinasi warna matching dan lain-lain.- cara membuat blog.



Tips Memilih Template Blog


1. Kesesuain template blog terhadap kontent

Ketika blogwalking, mungkin Anda sering melihat blog yang memiliki template yang tidak sesuai dengan tema yang dibahasnya didalam blog. Seperti misalnya template yang di gunakan berorientasi pada news (berita), sedangkan tema yang dibahasnya didalam blog hanya berupa tutorial saja. Jelas ini tidak sesuai, namun boleh saja, karena itu hak Anda.

2. Kesesuaian warna template blog

Template yang nyaman dilihat oleh pengunjung blog akan memiliki kesan baik terhadap citra blog atau website yang Anda miliki. Untuk itu pilih template yang waranya sesuai (nyambung) sehingga enak dilihat (usahakan warnaya terang tapi tidak norak). Disamping itu hindari template yang didalamnya mengandung banyak img (gambar) karena akan berpengaruh terhadap loading blog.

3. Template blog yang memenuhi unsur SEO

Pada poin ke-3 sudah saya jelaskan pada paragraf pertama, yaitu memiliki struktur tag heading yang lengkap dan jelas, memiliki navigasi yang mudah dipahami, loading blog yang ringan dan valid html, css, feed dan lain-lain.

Ada banyak website dan blog yang mnyediakan layanan template blogger gratis (diantaranya bisa anda lihat disini ) yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Untuk memudahkan Anda dalam mengecek ke seo-an sebuah template, gunakan tool seo.

Maaf jika postingan tips memilih template blog yang seo ini sedikit singkat, namun point diatas adalah point penting yang harus Anda ingat sebelum memilih template blog yang akan Anda gunakan. Sampai jumpa pada panduan dan tutorial blog dan seo berikutnya. Pastikan Anda selalu setia mengunjungi blog ini untuk mendapatkan artikel terbaru. Agar Anda tidak ketinggalan artikel yang akan saya posting berikutnya, silahkan berlangganan via email gratis dan me-like di bawah judul artikel ini.

Bagaimana menurut anda artikel Tips Memilih Template Blog Yang Seo ini? Bila anda menyukai artikel ini, saya akan sangat senang sekali jika anda bersedia memberikan like ataupun me-Share artikel ini. Dan bila anda ingin mendapatkan artikel terbaru secara Gratis dari belajar-blogdanseo.blogspot.com, anda bisa memasukan email anda di bawah ini, dan cek email anda untuk konfirmasi.Terima kasih

6 Responses to "Tips Memilih Template Blog Yang Seo"

  1. mantap tips nya.......
    gw nyubi ni,,,
    oy gw dh jadi sahabat di blajar blog dan seo, bila berkenan ikuti saya juga y...

    BalasHapus
  2. ok, saya jg sudah mengikuti blog jurjit.
    terima kasih

    BalasHapus
  3. Wahhh, .tips pemilihan template yang sangat bermanfaat Sob. Oh ya, kalau template yang saya pakai kira-kira bagaimana ya?

    BalasHapus
  4. sip gan, pastinya nomor 3 lebih penting !!

    BalasHapus
  5. makasih mas, tipsnya sangat bermanfaat.. tapi daripada tamplate kontennya lebih penting mas...

    BalasHapus

Senang sekali jika anda mau berbagi pendapat anda disini :)