Cara Pasang Google Terjemah di Blog

Cara Pasang Google Terjemah di Blog - Begitu banyak google mengeluarkan widget dan tools gratis yang dapat dipasang di blog. Selain google search, google juga memberi kemudahan bagi kita dengan menyediakan layanan berbentuk widget, yaitu google Terjemah. Google terjemah memiliki fungsi yang sama dengan google translate atau terjemah pada menu yang terdapat pada search engine google, mengartikan berbagai bahasa yang ingin kita artikan.
cara pasang google terjemah di blog

Google terjemah sangat berguna untuk dipasang di blog, sehingga memudahkan pengunjung blog dari negara lain yang memiliki bahasa berbeda untuk dapat mengerti/mengartikan artikel yang kita posting didalam blog. Biasanya google terjemah dipasang oleh blog atau website yang memfokuskan pengunjung blognya dari negara dan bahasa berbeda.- cara membuat blog.

Sebenarnya tool terjemah sudah disediakan oleh blogger, namun banyak juga para blogger yang tidak puas dengan tool terjemah itu. Sehingga mereka lebih memilih untuk menggunakan google terjemah dan memodifikasinya dengan beragam style sesuai dengan keinginan dan kreatifitas mereka. Disini, saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat atau memasang google terjemah standar diblog. Untuk itu simak tutorial blogger memasang google terjemah berikut ini.


Google Terjemah


Cara memasang google terjemah di blog sangat mudah, langkah awal untuk memasangnya di blog adalah:

1. Login ke ID/akun blogger Anda
2. Kemudian buka situs ini https://translate.google.com/manager/website/ untuk mengambil kode/script google translate yang akan dipasang di blog.
3. Lakukan customisasi bentuk google terjemah sesuai keinginan dan petunjuk yang telah diberikan
4. Jika sudah selesai melakukan customisasi, klik "Get Code"
5. Sampai tahap ini, kode yang telah diberikan google tinggal kita masukkan ke template caranya

Memasang Google Translate


1. Setelah login ke akun blogger Anda, klik menu dropdown, lalu pilih "template"

pasang google translate

2. Selanjutnya klik "Edit HTML" lalu copy-paste script google terjemah / translate yang pertama dibawah kode <head>
3. Jika sudah, simpan template Anda, kemudian klik "Tata Letak" yang ada pada menu bar sebelah kiri
4. Kemudian klik "Tambah Gadget" dan pilih "HTML/JavaScript"
5. Copy-paste script google terjemah / translate yang dua kedalam form yang muncul, lalu save/simpan dan lihat hasilnya

Demikian yang dapat saya jelaskan tutorial mengenai cara pasang google terjemah di blog, semoga bermanfaat. Pastikan Anda selalu setia mengunjungi blog ini untuk mendapatkan artikel panduan dan tutorial blogger serta tips dan trik seo blogger terbaru.

Agar Anda tidak ketinggalan tutorial blogger yang akan saya posting pada kesempatan berikutnya, silahkan berlangganan artikel via email gratis dan me-like di bawah judul artikel. Terima kasih

Bagaimana menurut anda artikel Cara Pasang Google Terjemah di Blog ini? Bila anda menyukai artikel ini, saya akan sangat senang sekali jika anda bersedia memberikan like ataupun me-Share artikel ini. Dan bila anda ingin mendapatkan artikel terbaru secara Gratis dari belajar-blogdanseo.blogspot.com, anda bisa memasukan email anda di bawah ini, dan cek email anda untuk konfirmasi.Terima kasih

2 Responses to "Cara Pasang Google Terjemah di Blog"

  1. mksh atas info'x sob sangat membantu sekali bagi saya yang pemula..

    BalasHapus
  2. Mkasih infonya, mau di coba nih.

    BalasHapus

Senang sekali jika anda mau berbagi pendapat anda disini :)