Cara Memposting Artikel di Blog

Cara Memposting Artikel di Blog - saya akan memberikan tutorial cara memposting artikel di blog, mudah-mudahan membantu kalian semua yang masih kesulitan dalam memposting artikel di blog, ok, setelah sebelumnya saya memberikan artikel yaitu alamat website yang menyediakan template blog, kali ini saya memberikan artikel tentang cara memposting artikel di blog.

Cara Memposting Artikel di Blog  Sebenarnya tidak sulit, jika Anda sudah familiar dengan microsoft word. Karena ketika anda sudah paham dengan ms.word, saya yakin sekali bahwa Anda tidak kesulita dalam memposting artikel di blog. Hal ini dikarenakan toolbar yang ada di ms.word juga terdapat pada form postingan blogger. Namun jika anda belum memahaminya, anda tidak perlu kawatir, karna saya akan membahasnya sekarang.

Sebelum anda mengetahui cara memposting artikel di blog, anda harus mengenal toolbar yang ada pada form postingan blogger seperti gambar dibawah ini :


cara memposting artikel di blog

Perhatikan angka-angka pada gambar di atas dan lihatlah keterangannya di bawah ini.

Keterangan Gambar :
  1. Kotak untuk mengisi judul postingan.
  2. Undo dan redo, yaitu untuk mengembalikan keasal semula jika terjadi kesalahan dalam menulis.
  3. Tombol untuk menghapus beberapa kata sekaligus.
  4. Tombol untuk memeriksa keakuratan beberapa kata.
  5. Tombol untuk merubah jenis font atau huruf.
  6. Tombol untuk merubah ukuran besar/kecil huruf.
  7. Tombol yang berfungsi untuk merefleksikan huruf.
  8. Tombol untuk merubah huruf  misalanya :B = tebal huruf  I= huruf miring U= huruf bergaris bawah dan ABC untuk mencoret huruf
  9. Tombol yang berfungsi untuk memberi warna huruf dan memblock huruf sepeti ini. (terlebih dahulu Anda harus memblock huruf yang akan diberi warna)
  10. Tombol untuk menambahkan link, gambar dan video kedalam artikel yang akan dipostingan (terlebih dahulu anda harus menyiapkan linknya)
  11. Untuk membuat artikel dalam kode HTML
  12. Untuk membuat artikel dalam mode Compose (biasa)
  13. Untuk menyesuaikan rata tulisan dan memberikan sub angka serta sub bullet
  14. Untuk membuat atau menambahkan label blog
  15. Untuk menerbitkan artikel yang sudah siap di ketik
  16. Untuk melihat artikel sebelum diterbitkan.
Langkah-langkah dalam memposting suatu artikel:

  • Sebaiknya klik terlebih dahulu “ Edit HTML”,jika langsung di mode “Compose”, sering terjadi hang pada komputer (pengalaman saya pribadi). Copy artikel yang telah anda buat sebelumnya, kemudian paste di area posting. Edit sesuai dengan kemauan anda.
  • Klik tombol “ compose “ untuk melakukan editing (jika anda masih bingung dengan kode HTML).
  • Klik tombol tool yang berlambang “ panorama” berwarna biru, jika anda ingin memasukan gambar ataupun photo untuk menghiasi posting-an anda.
  • Klik tombol “ Preview “ untuk melihat hasil posting-an anda yang nantinya akan tampil di dalam blog, barangkali masih ada yang perlu di edit.
  • Klik tombol “ publish “. Selesai. Tulisan hasil karya anda akan bisa dilihat dan di baca oleh seluruh dunia.
Saya rasa sudah cukup jelas cara memposting artikel di blog, Kalau belum mengerti coba-coba aja sendiri, ntar Anda juga ngerti sendiri kok.
Ok, saya akhiri artikel kali ini yang berjudul cara memposting artikel di blog. Bila ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah. Oya  satu lagi bila anda suka dengan artikel ini, atau suka dengan blog ini, saya akan sangat senang sekali jika anda bersedia menekan tombol like yang ada di bawah judul. Terima kasih yang sudah like, semoga anda sukses slalu di dunia blogger.

Bagaimana menurut anda artikel Cara Memposting Artikel di Blog ini? Bila anda menyukai artikel ini, saya akan sangat senang sekali jika anda bersedia memberikan like ataupun me-Share artikel ini. Dan bila anda ingin mendapatkan artikel terbaru secara Gratis dari belajar-blogdanseo.blogspot.com, anda bisa memasukan email anda di bawah ini, dan cek email anda untuk konfirmasi.Terima kasih

10 Responses to "Cara Memposting Artikel di Blog"

Senang sekali jika anda mau berbagi pendapat anda disini :)